Tuesday, April 26, 2011

Be a dreamer, not a daydreamer.

Memiliki sebuah impian adalah hal terpenting yang harus dimiliki oleh seorang manusia. Mengapa? Karena impianlah yang dapat mendorong seseorang untuk melakukan sesuatu. Bayangkan jika kita tidak memiliki impian, kita akan menjalani setiap hari seperti robot, melakukan sesuatu hanya karena sebuah kewajiban.
Bermimpi bukan berarti kita hanya menghayal dan berdiam diri, tanpa berbuat apapun.
Be a dreamer, not a daydreamer.
Perbedaan antara keduanya terletak pada kemauan dan keberanian untuk mengambil tindakan nyata dalam mewujudkan mimpi tersebut. Seorang pemimpi yang sesungguhnya adalah orang yang berani bermimpi serta mengerahkan seluruh usaha dan kemampuannya untuk mewujudkan mimpi-mimpinya.

Ada pepatah yang mengatakan, kejarlah mimpimu setinggi langit. Jangan pernah membatasi dan merasa dibatasi ketika memimpikan sesuatu. Ingatlah bahwa tidak ada yang mustahil jika kita yakin, percaya, dan terus berusaha untuk mencapai segala impian kita.
Apa yang bisa kita lakukan untuk mencapai impian kita?
1. Bermimpilah.
Kunci utama adalah memiliki impian. Bermimpilah tanpa batas, namun spesifik. Tanyakanlah kepada diri sendiri, apa yang aku inginkan dalam hidup ini?
2. Catatlah impianmu.
Ambil sebuah buku kosong, tuliskan semua impian kita dalam hidup dalam buku itu. Hal ini berguna jika suatu saat kita mungkin terlalu sibuk, sehingga melupakan apa sebenarnya impian-impian kita.
3. Tempel impianmu di dinding kamar, dan lihatlah setiap hari.
Mungkin hal ini terlihat lucu dan aneh, namun ini dapat membantu kita untuk mencapai impian kita. Contohnya, kita memiliki impian bahwa suatu saat nanti ingin memiliki mobil Ferrari, carilah gambar mobil impian kita tersebut, dan tempellah gambar itu di dinding kamar kita.
4. Yakin.
Seperti yang sudah dikemukakan, yakinlah apapun impian yang kita inginkan, semua dapat dicapai dengan selalu memberikan yang terbaik dari diri kita pada setiap kesempatan.
5. Get up and go.
Memiliki dan menempel impian tidak akan membuat kita berhasil mendapatkan impian itu jika kita hanya duduk diam dan tak berbuat apapun. Hal terpenting dari memiliki impian adalah ketika kita bangun dan pergi mengejar impian tersebut setiap hari.
Selamat bermimpi dan mewujudkannya!

No comments:

Post a Comment